Sperma Kamu Akan Berkurang Jika Sering Menghisap Ganja

Sperma kamu akan berkurang jika sering menghisap ganja – Menghisap ganja bukan saja tidak baik untuk otak. Pada pria, ternyata merokok ganja dapat mengurangi jumlah sperma. Ini terbukti dengan penelitian yang dilakukan Universitas Copenhagen di Denmark.

Sperma Kamu Akan Berkurang Jika Sering Menghisap Ganja

Ulasan ini melibatkan 1.215 pria berusia 18-28 tahun di Denmark. Responden ditanya apakah mereka pernah melakukan penggunaan ganja dan obat-obatan lain, seperti amfetamin, ekstasi dan kokain, dalam periode tiga bulan yang lalu. Kemudian, ditanyakan kembali seberapa sering mereka menggunakan bahan tambahan tersebut.

Sekitar 45 persen responden mengaku telah merokok ganja dalam periode tiga bulan yang lalu dan sekitar 10 persen mengatakan mereka sering menggunakan ganja, dan obat-obatan. Dilakukannya penelitian adalah dengan mengumpulkan sampel air mani mereka untuk mengukur jumlah sperma.

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang merokok ganja lebih dari sekali seminggu ternyata telah menurunkan jumlah spermanya, atau 29 persen lebih berkurang dari orang-orang yang tidak merokok ganja.

Baca juga : Cara menambah sperma pria dengan cepat

“Penurunan jumlah spermanya cukup banyak,” kata Tina Kold Jensen dari Universitas Copenhagen di Denmark.

Sementara itu, seorang pria yang mengambil obat-obatan, penurunan jumlah spermanya mencapai 55 persen dibandingkan mereka yang tidak mengambil ganja dan narkoba. Jumlah sperma yang normal adalah 20 juta sperma per mililiter air mani.

Namun, para peneliti tidak menemukan apa yang menyebabkan ganja yang dapat mengurangi jumlah sperma. Peneliti berspekulasi bahwa karena bahan psikoaktif dalam ganja. Selain itu, tidak dapat dipungkiri juga akibat dari faktor gaya hidup yang juga dapat mempengaruhi jumlah sperma.

Dalam satu studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology, peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang merokok ganja cenderung untuk merokok tembakau dan alkohol dan konsumsi kafein lebih dari mereka yang tidak pernah menghisap ganja.

“Kita juga tidak bisa mengesampingkan kemungkinan orang yang menggunakan ganja umumnya memiliki gaya hidup yang tidak sehat yang juga dapat mempengaruhi kualitas sperma dan tingkat air mani,” jelas peneliti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *