Masturbasi Terlalu Sering Bikin Pria Mandul, Apa Benar ?

Masturbasi terlalu sering bikin pria mandul, apa benar ? – Masturbasi atau onani adalah gerakan stimulasi pada organ intim yang dilakukan oleh diri sendiri yang bertujuan untuk mendapatkan rangsangan dan kepuasan untuk mencapai orgasme. Biasanya dilakukan dengan pijatan, belaian atau gerakan yang dapat merangsang organ vital hingga dapat mencapai orgasme. Bahkan beberpa wanita menggunakan alat bantu masturbasi untuk mendukung tercapainya orgasme.

Masturbasi Terlalu Sering Bisa Bikin Pria Mandul, Apa Benar ?

Masturbasi telah dikatakan sebagai kegiatan normal, bahkan bagi orang yang telah berpasangan sekalipun. Menurut laporan yang didapat, ada sekitar 95% pria dan 89% wanita pernah melakukan masturbasi. Ini disebabkan karena masturbasi merupakan kegiatan intim pertama yang pernah dialami oleh sebagian besar orang. Masturbasi biasanya lebih banyak dilakukan oleh anak-anak yang ingin mengeksplorasi tubuh mereka, tidak sedikit dari mereka melanjutkannya hingga beranjak dewasa dan bahkan adapula yang melakukannya sampai seumur hidup.

Kegiatan bermasturbasi ternyata dapat menjadi alternatif aman bagi mereka yang tidak ingin tertular oleh infeksi menular seksual atau menghindari kehamilan. Ada beberapa dokter yang menjadikannya sebagai keperluan tes keseburuan atau donasi sperma. Adanya donasi sperma karena adanya beberapa pria yang memiliki penyakit hingga tidak mampu untuk mencapai orgasme dan tidak dapat mengeluarkan sperma. Bagi Anda yang merasa memiliki sedikit sperma atau sperma encer sebaiknya hati-hati, jaga asupan nutrisi untuk menjaga kualitas sperma atau konsumsi obat herbal penambah sperma pria.

Apa mungkin pria yang terlalu sering masturbasi dapat menjadi mandul ?

Jika seorang pria terlalu sering melakukan masturbasi, itu tidak ada hubungannya dengan kemampuan untuk membuat pasangannya hamil atau mandul.

Beberapa data telah menunjukan, bahwa sperma yang optimal akan muncul kembali setelah dua hingga tiga hari tanpa ejakulasi. Adapun yang menunjukan, jika pria tersebut memiliki kualitas sperma yang normal maka dapat mempertahankan pergerakan dan kadar sperma yang normal pula meski melakukan ejakulasi setiap hari.

Itu berarti, meskipun Anda bermasturbasi atau tidak. Hubungan intim dengan ejakulasi beberapa kali dalam seminggu akan tetap memaksimalkan peluang membuahi sel telur wanita.

Namun, jika Anda adalah seseorang yang sudah menikah dan bahagia dengan pasangan dan mengharapkan seorang bayi, untuk apa melakukan masturbasi, hanya membuang tenaga dan waktu untuk bermasturbasi. Jikapun Anda berhubungan jarak jauh. maksimalkanlah waktu tersebut untuk memulihkan dan mengoptimalkan produksi sperma supaya lebih berkualitas dengan cara, olahraga teratur, makan makanan bernutrisi yang dapat meningkatkan libido dan konsumsi obat herbal penambah dan pengental sperma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *