Kebiasaan Ini Membuat Sperma Pria Jadi Rusak

Kebiasaan ini membuat sperma pria jadi rusak, awas !. Sekarang ini banyak sekali pasangan muda yang sulit untuk mendapatkan kehamilan, banyak faktor yang bisa menyebabkan susahnya untuk mendapatkan kehamilan, apakah itu dari cara berhubungan seks, penyakit kemandulan diantara wanita dan pasangan pria atau karena kualitas sperma yang tidak terjaga atau tidak berkualitas.

Kebisaan Ini Membuat Sperma Pria Jadi Rusak

Pria harus bisa menjaga kualitas sperma yang dimilikinya sebaik mungkin, karena sperma pria adalah harta pembuah sel telur wanita sepanjang hidupnya. Mengingat pentingnya sperma untuk kehidupan, sorang pria harus paham betul dalam menjaga kualitas spermanya. Oleh karena itu, berikut adalah ulasan tentang sperma.

Dalam kasus kemandulan, pria bisa menjadi penyebab susahnya mendapatkan kehamilan meski kemandulan lebih sering ditemukan pada wanita. Jika pasangan pria mengalami kemandulan, jelas faktor tersebut dapat mempengaruhi kondisi psikisnya, tidak percaya diri dan dapat menyebabkan hubungan rumah tangga hancur.

Kebiasaan ini membuat sperma pria jadi rusak, awas !

  1. Suhu yang terlalu tinggi
    Apakah Anda tahu manfat kantung testis pada seorang pria ? kantung testis yang diciptakan terpisah ternyata memiliki manfaat untuk dapat menjaga suhu organ reproduksi jauh lebih rendah dari suhu tubuh. Karena, sperma bisa mati jika berada dalam suhu yang terlalu panas, dan hal tersebut dapat mengganggu kesuburan sperma pria. Saran terbaik kami adalah, hindari mandi dengan air hangat yang terlalu panas, atau jangan terlalu lama berendam di air panas, dan juga jangan terlalu lama berada di ruangan sauna.
  2. Radiasi
    Mungkin selama ini Anda tidak menyadari bahwa handphone dapat mempengaruhi kualitas sperma Anda. Handphone yang disimpan dalam saku celana memancarkan panas kebagian organ vital dan dapat mengancam kualitas sperma. Oleh karena itu, simpanlah Hp di dalam tas kecil yang bisa Anda bawa dengan mudah.
  3. Efek samping obat
    Beberapa obat yang digunakan untuk mengobati penyakit ternyata bisa mempengaruhi kualitas sperma, hal tersebut dapat menurunkan jumlah reproduksi sperma secara drastis, dan hal tersebut bisa mempengaruhi keberhasilan untuk membuahi sel telur wanita. Oleh sebab itu, konsultasikanlah kepada dokter dan tanyakan apakah obat tersebut bisa mempengaruhi sperma Anda atau tidak, dan jika Anda merencanakan kehamilan sebaiknya beritahukan kepada dokter supaya dokter bisa memberikan obat lain yang tidak mempengaruhi kualitas sperma. Contoh obat yang bisa mempengaruhi kualitas sperma adalah obat dari golongan Sulfa (Sulfasalazine, dsb).

Tips menjaga kualitas sperma tetap subur

Sperma adalah cairan tubuh yang sangat penting untuk kehidupan sekarang dan nanti, jagalah kesehatan sperma Anda dengan cara-cara berikut ini:

  • Konsumsi makanan bernutrisi khususnya yang bisa menambah kulitas sperma, jika Anda bingung atau tidak tahu tentang makanan apa saja yang bisa meningkatkan kualitas sperma, kami sediakan halaman tentang makanan penambah kesuburan sperma pria yang efektif.
  • Olahraga teratur
  • Konsumsi obat penambah sperma
  • Hindari duduk yang terlalu lama
  • Hindari duduk mengendari kendaraan terlalu lama
  • Kurangi asupan alkohol
  • Hindari merokok

Beratkah untuk Anda jalani setiap hari ? Ingat, pada prinsipnya tentang pria jantan adalah, tahu bagaimana cara menjaga aset terbesarnya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *