Apakah Menelan Sperma Bisa Sebabkan Kehamilan ?

Apakah benar menelan sperma bisa sebabkan kehamilan ? Sebagian dari kita mungkin pernah membicarakan atau mendengar desas-desus tentang sperma, seperti menelan sperma dapat menyebabkan kehamilan, terkena sperma ketika berenang bisa menjadi hamil, atau desas-desus tentang sperma untuk kecantikan. Hal itu mungkin membuat Anda bertanya “Apakah desas-desus itu benar?”

Apakah Menelan Sperma Bisa Sebabkan Kehamilan

Anda perlu tahu, ukuran sel-sel sperma manusia hanyalah 50 mikrometer. Anda tidak dapat melihat sel sperma hanya dengan menggunakan mata telanjang, dan tanpa bantuan mikroskop. Tapi sel-sel telur wanita 30 kali lebih besar daripada ukuran sperma.

Masing-masing 1 ml air mani mengandung jumlah sel-sel sperma, yang bervariasi antara 20-sel 100.000.000. secara umum, orang-orang menghasilkan semen dengan 1,5-5 ml.

Apakah benar menelan sperma bisa sebabkan kehamilan?

Menelan sperma tidak akan membuat Anda hamil. Karena, sperma yang ditelan akan masuk ke dalam saluran pencernaan dan akan mati oleh asam lambung dan enzim pencernaan. Selain itu, antara saluran pencernaan dan rahim dihubungkan dengan aliran pembuluh darah dan sperma tidak bisa “berenang” dalam aliran darah.

Jadi, sebenarnya manfaat menelan sperma itu untuk apa ? jangan sampai Anda salah kaprah, jika Anda ingin memahami tentang manfaat menelan sperma pria untuk wanita silahkan baca:

Terkena sperma selama berenang, apakah itu dapat menyebabkan kehamilan?

Sperma yang berada di udara terbuka hanya dapat hidup dalam waktu yang singkat, berkisar hingga 5 detik saja. Jadi menanggapi tentang rumor tersebut, tidak mungkin permpuan dapat hamil jika terpapar sperma ketika berenang. Kehamilan bisa terjadi jika ada penetrasi penis ke dalam vagina. Sperma memang bisa hidup lebih lama dalam lingkungan hangat dan basah, tapi sangat sedikit kemungkinan sperma dapat berenang di kolam renang untuk menembus vagina wanita. Karena sperma akan cepat mati dengan kandungan kaporit yang tinggi di dalam kolam renang.

Namun jika di dalam tubuh wanita, sperma dapat hidup hingga 5 hari, tergantung pada situasi. Jadi, jika Anda berhubungan seks tanpa perlindungan kondom dalam waktu beberapa hari sebelum periode subur, maka ada kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan kehamilan.

Apakah sperma berguna untuk kecantikan?

Ada kabar yang mengatakan bahwa penggunaan air mani bisa digunakan sebagai masker untuk mendukung kesehatan kulit supaya tidak pecah-pecah, dan awet muda.

Baca juga: Pengental dan penyubur sperma pria

Bahkan, lagi lagi berita ini adalah salah. Semen mengandung banyak bahan seperti glukosa, protein, urea, seng, kalsium, dan bahan lain yang tidak akan bermanfaat bagi kesehatan kulit, meskipun hal ini digunakan sebagai masker wajah. Penggunaan sperma sebagai masker wajah sebenarnya dapat menyebabkan kulit Anda menjadi rusak karena teriritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *